Sukses


7 Fakta Menarik Valentino Rossi di Luar Lintasan MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal sebagai ikon MotoGP yang hampir tak tertandingi popularitasnya oleh pebalap-pebalap lain. Tak heran, segala gerak geriknya, baik di dalam maupun di luar lintasan, selalu menyedot perhatian.

Fans fanatik Rossi tersebar di berbagai penjuru dunia. Setiap seri balapan, warna kuning yang identik dengan Rossi, selalu dominan di tribune. Bahkan, Rossi punya banyak penggemar di Spanyol, yang memiliki berderet pebalap hebat seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, hingga Maverick Vinales.

Aksi Valentino Rossi di lintasan selalu dinanti, meskipun sang pebalap kali terakhir merengkuh gelar juara dunia pada musim 2009. Yang menarik, Rossi tetap mampu bersaing secara kompetitif meskipun usianya sudah menginjak 38 tahun. Buktinya, dalam tiga musim terakhir, dia selalu finis kedua di klasemen MotoGP.

Sepak terjang Rossi di lintasan memang sangat menarik ditunggu. Namun, berbagai aksinya di luar lintasan juga menarik perhatian fans.

Salah satu yang menyedot perhatian adalah kisah asmaranya. Hingga kini, The Doctor belum naik pelaminan karena memilih fokus mengejar gelar juara dunia ke-10. Namun, sejumlah wanita cantik datang dan pergi dalam hidupnya. Siapa saja mereka?

Inilah tujuh fakta menarik soal Valentino Rossi saat di luar lintasan yang dirangkum Bola.com dari berbagai sumber:

2 dari 8 halaman

Rossi dan 9 Wanita dalam Kehidupan Asmaranya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sedang menjomblo alias tak punya kekasih sejak putus dari Linda Morselli. Namun, jika dirunut ke belakang, beberapa wanita sempat hilir-mudik di kehidupan Rossi baik yang resmi disebut sebagai kekasih atau hanya sempat dikaitkan dengan peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Menginjak usia 38 tahun, Rossi sempat berujar ingin segera memiliki anak, tapi dia kesulitan menemukan wanita yang bisa mengerti profesinya sebagai pebalap. Kekasih dan wanita yang pernah hadir di kehidupan The Doctor mayoriyas berasal dari kalangan selebritas dan model papan atas yang mungkin sedikit kesulitan memahami pekerjaannya.

Saat ini, Rossi belum mau membuka hati untuk wanita lain. Dia ingin fokus pada karier, terutama merebut titel ke-10 di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Ambisi inilah yang menjadi penyebab utama kandasnya kisah cinta Rossi dengan Morselli.

Hingga saat ini ada sembilan wanita yang pernah jadi kekasih atau dihubungkan dengan Rossi. Mereka adalah Eleonora Pedron, Aura Rolenzetti, Marwa Klebi, Mandala Tayde, Elisabetta Canalis, Arianna Matteuzzi, Maddalena Corvaglia, Martina Stella, dan Linda Morselli.

3 dari 8 halaman

Hadiah Mobil dari Ferrari

Valetino Rossi pernah mendapat hadiah istimewa dari Ferrari pada April 2012. Pabrikan asal Italia tersebut memberikan mobil spesial Ferrari  458 dengan pelat nomor yang juga istimewa "046VR"".

Mobil tersebut sering digunakan oleh Rossi terutama saat sesi menjajal trek sebelum balapan. Selain mobil mewah Ferrari 458, Rossi juga punya yatch sepanjang 18 meter. 

4 dari 8 halaman

Juri Master Chef Italia

Ketenaran dan daya tarik Valentino Rossi membuatnya digandeng untuk acara masak-memasak di televisi. Juara dunia sembilan kali tersebut didaulat menjadi juri pada salah satu episode Master Chef Italia pada Januari 2016.

Pengambilan gambar acara tersebut dilakukan di ranch pribadinya, Tavullia. Sebagai juri, Rossi harus mencicipi dan menilai masakan 14 koki yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut. 

5 dari 8 halaman

Ranch Pribadi di Tavullia

Valentino Rossi punya area pribadi di kampung halamannya, Tavullia, yang luasnya mencapai 198 hektare yang terdiri atas barak, sekolah barak, kebun pertanian, kebun anggur, dan dirt track sepanjang 2,8 km.

Area tersebut diberi nama "Rossi Ranch". Di tempat tersebut, Rossi sering berlatih bersama pebalap-pebalap muda dari Akademi VR46. 

6 dari 8 halaman

Punya Berbagai Julukan

Valentino Rossi kini identik dengan julukan The Doctor di lintasan MotoGP. Namun, sebenarnya pebalap asal Tavulia tersebut pernah punya julukan lain sebelumnya.

Tiga julukan lain Rossi yang cukup terkenal adalah: Rossifumi, Valentinik, dan King of Mugello.

7 dari 8 halaman

Pernah Alami Masalah Pajak

Kasus ini mungkin masalah personal terbesar yang pernah dihadapi Valentino Rossi. Pada 2008, The Doctor tersandung masalah pajak yang mengagetkan dirinya dan juga fans.

Rossi merupakan salah satu atlet bergaji tertinggi di Italia, serta di dunia. Selain itu, dia juga mendulang banyak uang segar dari sponsor dan bisnis merchandise. Sang ayah, Graziano, menyatakan Rossi selalu berhati-hati dalam mengelola uang dan berinvestasi.

Lalu bagaimana dia bisa tersandung masalah pajak? Rumornya masalah tersebut datang dari mantan manajernya. Mereka telah putus hubungan kerja sama sejak 2005. Lalu bagaimana Rossi tak mengetahui kasus ini?

Dia tinggal di London ketika masalah itu terjadi. Status residence yang dimilikinya akhirnya menjadi salah satu item yang diinvestigasi. Dia merampungkan masalah tersebut setelah membayar 135 juta dolar AS. 

8 dari 8 halaman

Pencinta Anjing

Valentino Rossi adalah seorang pencinta anjing, terutama Bulldogs. Banyak orang berpikir Bulldogs jenis anjing yang agresif. Namun, anjing ini sebenarnya baik hati, tegas, dan berani. Tentu saja, Rossi mengetahuinya dengan baik.

Sejak 2000, dia memiliki anjing British Bulldog yang diberi nama Guido. Dia sangat sering terlihat bersama-sama dengan si anjing kesayangan. Namun, Guido mati pada 2008.

Setelah itu, Rossi memiliki dua Bulldogs lagi yang diberi nama Cesare dan Cecilia.

 

Video Populer

Foto Populer