Sukses


Pebalap Indonesia Sukses Unjuk Gigi di Depan Valentino Rossi

Bola.com, Tavuilla - Pebalap asal Indonesia, Anggi Setiawan, sukses unjuk kebolehan di depan idolanya, Valentino Rossi, pada balapan dirt track di hari terakhir VR46 Master Camp, Senin (15/7/2017). Rider asal Palu tersebut menjadi yang tercepat mengalahkan Thomas Casas dari Kanada dan Brandon Demmery dari Australia.

Sebelum menjajal balapan dirt track, Anggi dan pebalap VR46 Master Camp lainnya terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Valentino Rossi dan Marco Belli. Nasihat dari kedua pakar balap tersebut membuat Anggi bisa tampil cemerlang saat balapan.

"Karena ini hari terakhir, saya ingin memberikan yang terbaik untuk memperlihatkan bakat yang saya miliki. Saya berharap pengalaman ini bisa membantu karier membalap saya selanjutnya," ujar Anggi dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (16/5/2017).

"Pada hari pertama saya tak bisa mendapat hasil maksimal. Namun, ketika mendapat tips dari Rossi dan Belli saya mendapat pencerahan sehingga hasil ini bisa diraih," sambungnya.

Kemenangan pada balapan dirt track di sirkuit pribadi milik Valentino Rossi juga sekaligus mengakhiri petualangan Anggi bersama rider VR46 Master Camp lainnya di Italia. Selain menimba ilmu di Tavuilla, Anggi juga berkesempatan menjajal Sirkuit Misano.

Anggi merupakan satu dari enam rider Asia beruntung yang bisa belajar di VR46 Academy. Selain mendapat bimbingan dari Valentino Rossi, Anggi dan pebalap Asia lainnya juga berlatih bersama pebalap Moto2 dan Moto3 binaan Rossi seperti Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Video Populer

Foto Populer