Sukses


Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, Meninggal Dunia

Bola.com, Cesena - Dunia balap motor kembali berduka. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena.

Seperti diketahui, Hayden mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano, Italia, Rabu (17/5/2017). Mantan rider Repsol Honda itu ditabarak mobil ketika berlatih menggunakan sepeda.

Akibat kecelakaan itu, Nicky Hayden mengalami luka parah pada kepala, dada, dan tulang pelvis. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Rimini, sebelum akhirnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini.

Setelah sempat koma dan berada dalam kondisi kritis, Hayden dinyatakan meninggal dunia. Pebalap asal Amerika Serikat tersebut wafat pada usia 35 tahun.

Nicky Hayden merupakan salah satu pebalap asal Amerika Serikat yang memiliki karier gemilang di MotoGP. Dia pun berhasil meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 2006.

Saat itu, Nicky Hayden mampu mengungguli rider jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di tempat kedua, serta pebalap tim Ducati, Loris Capirossi, yang menutup MotoGP 2006 di urutan ketiga.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer