Sukses


7 Ucapan Menyentuh untuk Nicky Hayden

Bola.com, Jakarta - Ada pepatah bahasa Indonesia berkata: Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama. Bila diterjemahkan, seseorang yang telah meninggal akan selalu dikenang karena perbuatan yang dilakukan semasa hidupnya. Pepatah itulah yang kini mengiringi kepergian Nicky Hayden.

Nicky Hayden mengembuskan napas terakhir pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. Nyawa mantan pebalap MotoGP itu tak tertolong setelah mengalami kecelakaan fatal tertabrak mobil saat bersepeda.

Pebalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut tutup usia setelah koma selama lima hari di rumah sakit.  Kepergian Nicky Hayden menyisakan duka mendalam di seluruh dunia. Tak hanya keluarga dan fans, rekan pebalap Nicky dari MotoGP, Superbike, hingga F1, pun ikut berduka. Mereka beramai-ramai menyampaikan ucapan belasungkawa.

Hampir seluruh pernyataan duka cita yang disampaikan bernada hangat. Hayden memang dikenal sebagai sosok yang ramah, baik hati, dan hampir tak memiliki musuh. Dia lebih banyak menebar persahabatan dan senyum. Tak heran, banyak yang merasa kehilangan saat juara dunia MotoGP 2006 tersebut tutup usia. 

Berikut ini 7 komentar menyentuh yang mengiringi kepergian Nicky Hayden yang dirangkum dari La Gazetta dello Sport:

2 dari 8 halaman

Sang Pekerja Keras

Wayne Rayne (juara dunia 500cc dan Presiden MotoAmerica) 

"Kontribusi Hayden dan keluarganya untuk olahraga balap motor, khususnya di Amerika Serikat, akan selalu diingat. Nicky dan keluarga Hayden selalu mendapat tempat spesial di hati fans balap di seluruh dunia dan MotoAmerica akan menghormati warisannya sepanjang musim 2017." 

"Saya mengenal Nicky dan keluarganya sejak mereka serius terjun ke balap motor. Nicky seorang pekerja keras, tapi gairah dan keinginannya menjadi yang terbaik sekuat kerja kerasnya." 

 

3 dari 8 halaman

Hidup Begitu Kejam

Jorge Lorenzo (tiga kali juara dunia MotoGP) 

"Saya sangat sedih dan tidak percaya mengapa hidup ini begitu kejam dengan kepergianmu. Turut berbelasungkawa kepada seluruh keluarga dan teman-teman Nicky."

"Kami sangat shock beberapa haru lalu ketika menerima kabar tentang efek kecelakaan yang dialaminya. Sejak awal terlihat kondisinya sangat kompleks. Setiap orang berusaha menguatkan, mendukung, dan berdoa semoga mendengar kabar positif, yang hampir mustahil. Tapi, pada akhirnya hal itu tak terjadi." 

"Kami hanya bisa berkabung atas kepergiannya dan mendukung keluarga serta teman-temannya serta menyimpan semua memori terbaik tentangnya." 

 

 

4 dari 8 halaman

Merasa Terhormat

Casey Stoner (juara dunia MotoGP 2007 dan 2011) 

"Saya mengenal Nicky sejak lama, bahkan sebelum kami menjadi rekan setim. Kami berbagi banyak hal bersama, sejak saya promosi ke kejuaraan dunia, di kelas 125cc dan 250cc. Saya selalu tak punya banyak waktu untuk berbincang dengannya, hal yang buruk untuk diungkapkan." 

"Dia selalu sepenuh hati membalap dan selalu dekat dengan keluarganya. Itu menunjukkan karakternya. Dia pebalap sejati. Ini benar-benar kehilangan besar. 

"Saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat pernah bertemu dengan kamu. Saya akan merindukanmu dan berdoa yang terbaik untuk keluargamu saat ini."

 

5 dari 8 halaman

Pria Hebat

Mark Cavendish (pebalap sepeda Inggris) 

"Seseorang (Hayden) yang penuh energi positif. Pria yang luar biasa. Pebalap hebat. Rest In Peace @Nicky Hayden. Selalu memikirkanmu dan mereka yang dekat denganmu." 

6 dari 8 halaman

Sosok Rendah Hati

Andrea Dovizioso (pebalap MotoGP dari tim Ducati)

'I'm the master of my destiny, but only destiny knows the end of my path', saya membuat tato ini setelah kematian Marco (Melandri). Hari ini, setelah enam tahun dan apa yang terjadi pada Nicky, pendapat saya tentang hidup, perjananan hidup, tentang kekuatan besar dan hebat untuk mengubahnya, mengarahkannya, merevolusinya, dan pada saat yang bersamaan, kepedulian saya tentang tak berdayanya kita di depan kematian, telah terkonfirmasi. Selamat jalan teman, pelukan hangat untuk keluargamu dan teman-teman dekatmu." 

 

 

"SONO PADRONE DEL MIO DESTINO, MA SOLO IL DESTINO CONOSCE LA FINE DEL MIO CAMMINO" Ho fatto questo tatuaggio dopo la morte di Marco. Oggi, dopo sei anni e dopo quello che è successo a Nicky, la mia opinione sulla vita, sul suo percorso, sul nostro immenso e meraviglioso potere di cambiarla, indirizzarla, stravolgerla e, allo stesso tempo, la mia consapevolezza della nostra impotenza davanti alla fine, si confermano. Un saluto amico mio e compagno, un abbraccio alla tua famiglia e ai tuoi amici più cari. "I'M THE MASTER OF MY DESTINY, BUT ONLY DESTINY KNOWS THE END OF MY PATH" I made this tatto after Marco's death. Today, after 6 years and after what has just happened to Nicky, my opinion about life, its journey, about the massive and amazing power we have to change it, to direct it, revolutionize it, and at the same time, my awareness of how impotent we are in front of the end, are confirmed. Good bye mate, a huge hug to your family and closest friends.

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso) on

7 dari 8 halaman

Selalu di Hati

Lewis Hamilton (pebalap F1) 

"Nicky, kamu akan selalu dirindukan. Semoga Tuhan mengangkat derajatmu setinggi-tingginya dan kamu akan selalu ada di hati kami. Hati dan doa saya untuk kamu dan semua orang yang kamu cintai."

8 dari 8 halaman

Pria Berjiwa Besar

Roger Hayden (adik Nicky Hayden) 

"Nicky, seharusnya cerita kita tidak berakhir seperti ini. Kamu adalah seorang juara dunia dengan jiwa besar untuk membalap yang tak dimiliki seorang pun di dunia ini. 

"Saya masih mengingat bagaimana kita tumbuh bersama, berbagi kamar, dan tentang kamu yang selalu membaca catatan dari setiap balapan di usia 12 tahun. Saya bahkan tak bisa melupakan Senin pagi itu saat kamu menjadi juara dunia dan membangunkan saya untuk berlari. Hal itu yang membedakan kamu dengan pebalap lain dan membuat kamu layak disebut legenda."

"Kamu adalah legenda balap dan kakak terbaik. Kamu selalu ada untuk kami tak peduli apapun yang sedang terjadi. Saya senang bisa kamu bisa melihat masa terbaik saya dalam beberapa tahun terakhir, tak hanya di balapan, tapi juga di kehidupan." 

 

Video Populer

Foto Populer