Sukses


Bos Yamaha Tech 3 Sebut Zarco Lebih Spesial daripada Crutchlow

Bola.com, Mugello- Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menganggap kesuksesan[ Johann Zarco]( 2968134 " Johann Zarco") meraih podium kedua pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, (21/5/2017), lebih spesial ketimbang saat Cal Crutchlow menorehkan prestasi serupa pada 2003. Menurut Poncharal, Zarco merebut podium kedua berkat kemampuannya sendiri tak seperti Crutchlow yang saat itu diuntungkan kondisi cuaca tak menentu akibat hujan.

"Secara matematika ini merupakan keberhasilan terbaik kami. Memang sebelumnya Crutchlow dan Bradley Smith pernah menorehkan prestasi serupa, tapi kemenangan Zarco terasa lebih emosional untuk saya," ujar Poncharal dikutip dari Paddock-GP, Senin (29/5/2017).

"Zarco berhasil meraih podium kedua dengan keadaan cuaca normal dan di trek kering. Jadi bagi saya ini kemenangan terbaik," sambungnya.

Performa Zarco pada MotoGP 2017 luar biasa. Sejak gagal finis pada seri perdana di Qatar, Zarco selalu mengakhiri lomba di posisi lima besar pada empat balapan berikutnya.

Meski berstatus sebagai rider debutan, Zarco telah membuktikan diri mampu bersaing dengan pebalap papan atas seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.

Berkat kesuksesan di MotoGP Prancis, Johann Zarco, kini nyaman bercokol di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 55 poin. Rider asal Prancis itu berselisih 30 angka dengan pemuncak klasemen, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer