Sukses


Lorenzo Sudah Menduga Tak Mungkin Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Mugello - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyatakan Ducati tak mungkin bisa merengkuh gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. Menurut X-Fuera, Ducati masih kalah kompetitif dibanding dua rival utama, Repsol Honda dan Movistar Yamaha.  

"Musim ini kami tidak akan memenangkan kejuaraan, saya sudah bisa memprediksi sebelum balapan dimulai," singkat Lorenzo kepada Panorama, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (30/5/2017).

Jorge Lorenzo digaet Ducati dengan nilai transfer tinggi demi mengembalikan kejayaan tim asal Bologna, Italia, tersebut. Pebalap Spanyol tersebut ditarget mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP. 

Investasi besar yang dikeluarkan tim Ducati belum menunjukkan tanda-tanda positif. Padahal semua orang yang terlibat pada perkembangan motor Desmocedici Gp17 di Borgo Panigale, Bologna, sangat berharap kedatangan Lorenzo bisa mengakhiri paceklik gelar juara dunia MotoGP.

Tapi, hingga saat ini pemilik nomor 99 itu masih keteteran memenangkan balapan MotoGP. Masalah utamanya adalah tim Ducati terlalu fokus pada perkembangan mesin dan tidak mempertimbangkan hal lainnya. Inilah yang membuat Lorenzo kurang kompetitif.

Lorenzo masih tercecer di posisi delapan klasemen sementara MotoGP 2017 setelah merampungkan lima balapan. Dia belum bisa bersaing ketat dengan empat kandidat juara lainnya, Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. 

Meski belum mampu menemukan performa terbaik di lintasan, Jorge Lorenzo mengaku bahagia di Ducati. Dia mengaku mendapat perhatian besar dari kru hingga petinggi tim tersebut. 

"Luar biasa, sejak saya datang, saya tersanjung dengan cinta yang mereka tunjukkan. Saya merasa emosional, juga berterima kasih. Semua orang menyambut saya dengan antusiasme tinggi, mungkin karena pernah memenangi beberapa gelar juara dunia. Ducati benar-benar tempat spesial," urai Jorge Lorenzo.  (Artikel asli ditulis David Permana/diedit Jonatan Pandapotan Purba/Liputan6.com) 

Video Populer

Foto Populer