Lorenzo Tak Akan Menyerah Buat Jinakkan Motor Ducati

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 31 Mei 2017, 15:21 WIB
Diperbarui 31 Mei 2017, 15:21 WIB
Jorge Lorenzo, Ducati, MotoGP
Jorge Lorenzo mengaku sudah terbiasa dalam mengendarai motor Ducati Desmosedici GP17. (EPA/Eddy Lemaistre)

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tak akan menyerah meski kesulitan dalam menjinakkan motor Desmosedici GP17. Saat ini, X-Fuera mengklaim mulai terbiasa dalam mengendarai motor Ducati tersebut.

Lorenzo memang belum mampu tampil kompetitif bersama Ducati pada awal musim MotoGP 2017. Dalam lima balapan awal, dia baru sekali naik podium, yaitu pada saat finis ketiga pada balapan MotoGP Jerez.

Selebihnya, pebalap Spanyol berusia 30 tahun itu selalu gagal menembus lima besar. Bahkan, dia kalah impresif dari rekan timnya, Andrea Dovizioso.

Hal ini dinilai sejumlah pihak karena proses adaptasi yang dilakoni Lorenzo berjalan lambat. Sang pebalap pun tampaknya tak membantah anggapan itu.

"Sulit, secara umum ini sangat sulit. Tapi saya tak akan menyerah, saya akan tetap mempertahankan mental dan mendorong tim. Ducati telah bekerja luar biasa, mereka tahu apa yang saya butuhkan," ujar Lorenzo kepada Motorsport, Rabu (31/5/2017).

"Saya mulai terbiasa dengan motor. Saya lebih banyak bermain dengan motor setiap saat. Kami hanya perlu mengembangkan satu atau dua poin besar untuk saya tetap bersaing di papan atas," tambahnya.

Lorenzo mengaku memang masih harus beradaptasi dengan motor. Namun, dia juga meminta Ducati untuk mengembangkan Desmosedici yang dinilainya masih punya titik lemah.

"Untuk saat ini, saya hanya bisa mengadaptasi gaya balap saya dengan motor yang kami punya. Ketika kami mencoba sesuatu yang baru, yang bisa mengembangkan satu atau dua kelemahan besar kami, maka kami bisa meningkatkan performa motor untuk saya dan juga Andrea Dovizioso," ungkap Jorge Lorenzo.

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna