Ducati Turunkan Pelatih Balap Jorge Lorenzo di Mugello

Oleh Oka Akhsan pada 01 Jun 2017, 09:17 WIB
Diperbarui 01 Jun 2017, 09:17 WIB
Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.
Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mendapat wildcard untuk tampil pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017. (Motorsport)

Bola.com, Mugello - Ducati akan menurunkan tiga pebalap pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017. Selain dua pebalap reguler Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pebalap penguji Michele Pirro juga ikut beraksi dengan motor Desmosedici GP17.

Pirro bisa tampil karena mendapat jatah wildcard. Ini merupakan pertama kalinya pebalap asal Italia itu ikut balapan pada MotoGP 2017.

Tahun lalu, Pirro sembilan kali tampil pada balapan MotoGP. Sebanyak dua kali sebagai wildcard, sisanya menggantikan beberapa pebalap Ducati yang cedera, termasuk Danilo Petrucci, Loris Baz, dan Andrea Iannone.

"Akhirnya saya kembali ke trek untuk balapan MotoGP pertama sejak Aragon tahun lalu. Saya sangat senang karena membalap di hadapan fans kami di Mugello selalu menjadi pengalaman yang menarik," kata Pirro di situs resmi Ducati.

Pirro tak pernah absen pada balapan MotoGP Italia sejak 2012. Hasil terbaik pebalap berusia 30 tahun itu adalah finis ketujuh pada musim 2013.

"Seperti biasa saya akan selalu mencoba melakukan yang terbaik bersama anggota tim tes Ducati untuk finis di posisi sebagus mungkin. Kami punya modal bagus dan saya siap untuk meraih hasil baik dalam lomba," ujar Pirro.

Pada MotoGP 2017, Michele Pirro menjalankan tugas sebagai pebalap penguji Ducati dan pelatih balap Lorenzo. Namun, pekerjaan utamanya adalah membalap pada ajang Superbike Italia di mana dia tampil dominan dengan menyapu bersih kemenangan pada empat balapan awal musim ini.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi