Sukses


Bos Honda Ingin Cal Crutchlow Bertahan di Tim Satelit

Bola.com, Mugello- Bos Honda, Livio Suppo, berharap Cal Crutchlow mau memperpanjang kontraknya dan bertahan dengan tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut untuk beberapa tahun ke depan. Suppo menyebut tak ada pebalap selain Crutchlow yang lebih cocok untuk menunggangi motor Honda.

Seperti diketahui, Crutchlow saat ini membela tim LCR Honda. Dia sudah bergabung dengan tim satelit Honda itu sejak musim 2015 setelah dibajak dari Ducati, 

"Tentu saja Cal merupakan pebalap hebat dan kami sangat menyukainya. Dia melakukan perkerjaan yang sangat bagus untuk tim dan hanya Crutchlow yang memiliki pengalaman menunggangi motor selain Honda, yang lain sudah bersama Honda sejak masuk MotoGP," ujar Suppo dikutip dari Crash, Senin (5/6/2017).

Komitmen Honda untuk mempertahankan Crutchlow ditunjukkan dengan tidak membedakan perlakuan terhadap pebalap asal Inggris itu dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurut Suppo kehadiran Crutchlow sangat membantu Honda dalam hal pengembangan motor baru.

"Kami mengikutsertakan Crutchlow dalam pengembangan dan pemasangan bagian baru di motor. Jadi kami berharap dia mau bertahan," sambungnya.

Sebelumnya sempat beredar rumor Crutchlow bakal menggantikan posisi Pedrosa di tim Repsol Honda. Isu tersebut mencuat saat Pedrosa menderita patah tulang selangka dan harus absen pada balapan di Motegi musim lalu. Namun, hal itu tak terwujud hingga saat ini. 

Padahal performa Cal Crutchlow bersama tim LCR Honda sejauh ini terbilang cukup baik. Mantan pebalap Yamaha itu mencatatkan dua kali kemenangan musim lalu, yakni di MotoGP Ceko dan Australia. Dia juga berhasil finis ketiga di MotoGP Argentina musim ini.

Video Populer

Foto Populer