Sukses


Marquez Ibaratkan Balapan MotoGP Seperti Rollercoaster

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih punya keyakinan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Dia tak khawatir meski sempat menjalani beberapa balapan yang sulit. 

Saat ini Marquez berada di urutan ketiga dengan raihan 88 poin. Pebalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien itu terpaut 23 angka dari Maverick Vinales selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Kendati tercecer di peringkat ketiga, namun Marquez masih belum ingin mengibarkan bendera putih. Menurut pebalap berusia 24 tahun ini, masih banyak balapan tersisa tahun ini.

"Balapan MotoGP ibarat rollercoaster sehingga kami tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan dari balapan demi balapan. Kami harus memikirkan diri kami sendiri, tetap berkonsentrasi tinggi, dan coba memberikan performa 100 persen," jelas Marquez, seperti dikutip dari Readmotorsport, Senin (12/6/2017).

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 25 Juni 2017. Berbicara tentang Assen, Marquez punya rapor mentereng di Negeri Kincir Angin tersebut.

Dalam tujuh musim terakhir MotoGP, Marquez tak pernah berada di luar podium. Secara keseluruhan dia telah mengoleksi empat kemenangan dan tiga kali berada di posisi kedua. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer