Sukses


Legenda MotoGP Tuding Iannone Sudah Tak Fokus Balapan

Bola.com, Catalunya - Legenda MotoGP, Randy Mamola, menuding pebalap Suzuki, Andrea Iannone, sudah tak lagi fokus balapan. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah Suzuki selain menilai performa sang pebalap di atas lintasan.

Mamola mengatakan Suzuki harus tegas dalam memberikan batasan antara balapan dengan kehidupan pribadi pebalap. Dalam beberapa bulan terakhir, Iannone dinilai seperti kehilangan semangat saat balapan.

 

Selain itu, pebalap asal Italia itu juga lebih banyak menghabiskan waktunya di media sosial. Padahal prioritasnya saat ini adalah memberikan poin maksimal buat tim.

"Sejujurnya, saya tidak melihat Suzuki puas dengan Iannone. Itulah sikap yang harus ditunjukkan Suzuki dari pebalap yang terpilih. Ada banyak orang yang percaya bahwa hati dan pikiran Andrea telah berhenti dari balapan, karena ia lebih banyak fokus pada aspek kehidupan lain dan setidaknya itu terlihat dari apa yang dibagikannya di media sosial," kata Mamola dalam kolomnya di Motorsport.

"Suzuki harus memberikan Iannone batasan yang jelas jika prioritasnya saat ini adalah balapan. Dia harus melakukannya dengan cepat. Bos Suzuki harus mulai memikirkan bagaimana memecahkan kontrak dua tahun yang mereka masuki tahun lalu."

"Tidak hanya untuk memperbaiki statistik tim dan mencoba melanjutkannya dalam pengembangan motor, tapi juga karena Alex Rins sangat berbakat tapi butuh pemandu untuk memimpin balapan," tambahnya.

Iannone memang tampil jauh dari harapan. Mantan pebalap Ducati itu belum pernah menembus posisi lima besar. Pencapaian terbaiknya adalah finis ketujuh pada balapan MotoGP Amerika.

Hingga seri ketujuh, Iannone baru mengumpulkan 21 poin dan menempati posisi ke-15 pada klasemen sementara MotoGP 2017. Dia kalah impresif dengan pebalap satelit macam Johann Zarco, Jonas Folger, bahkan Scott Redding. (Artikel ini ditulis David Permana/Diedit oleh Defri Saefullah/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer