Sukses


Suzuki Sebut Rins Siap Comeback di MotoGP Belanda

Bola.com, Catalunya - Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengklaim Alex Rins siap kembali ke lintasan setelah absen pada lima balapan MotoGP 2017. Pebalap asal Prancis itu diyakini bakal comeback pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Menurut Brivio kondisi Rins sebetulnya sudah bugar ketika MotoGP Catalunya, tapi pabrikan asal Jepang tersebut tak ingin mengambil risiko. "Kami ingin Rins benar-benar bugar ketika kembali. Kami sudah berencana untuk menurunkannya kembali di Assen karena proses penyembuhannya memang membutuhkan waktu enam hingga delapan minggu," ujar Brivio dikutip dari Speedweek, Senin (19/6/2017).

"Kami tak ingin Rins membalap dengan menahan rasa sakit. Saya rasa ini alasan paling masuk akal mengapa kami tak ingin terburu-buru menurunkannya kembali," sambungnya.

Seperti diketahui, Alex Rins sudah absen dalam lima balapan terakhir karena menderita patah pergelangan tangan kiri setelah terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Austin, 22 April 2017.

Posisi Rins sempat digantikan dua pebalap berbeda yakni Takuya Tsuda dan Sylvain Guintoli. Tsuda tampil di Jerez, sementara Guintoli menggantikan peran Rins di Le Mans dan Mugello.

Alex Rins sebelumnya disebut-sebut bakal menjadi salah satu debutan terbaik pada MotoGP 2017. Namun, pebalap asal Spanyol tersebut baru sekali mencapai garis finis pada seri pembuka di Qatar dengan berada di urutan ke-12.

Video Populer

Foto Populer