Sukses


MotoGP Belanda: Terpuruk, Andrea Iannone Salahkan Ban

Bola.com, Assen - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyebut kondisi ban yang menurun ketika balapan di MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2017) sebagai penyebab dirinya tak maksimal. Iannone berharap timnya segera menyelesaikan permasalahan tersebut pada seri selanjutnya.

Iannone mengawali balapan dari grid nomor 16. Iannone kemudian berhasil bangkit dan nyaris menjadi yang terdepan. Namun, menjelang akhir balapan Iannone terlihat kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

Iannone akhirnya harus puas finis diurutan kesembilan. Dia terpaut 37,166 detik dari Valentino Rossi yang menjadi juara.

"Pada awalnya, balapan sangat positif dan saya melesat dari posisi ke-16. Itu tidak mudah namun saya bisa memperbaikinya hingga berada di urutan ke-10. Penampilan motor pun bagus serta mampu mendekati pebalap terdepan," kata Iannone seperti dikutip situs resmi Suzuki Ecstar, Senin (26/6/2017).

"Akan tetapi, tiba-tiba muncul masalah pada daya cengkram ban. Kondisi ban menurun dan membuat motor ini berubah karakter sehingga tak sesuai dengan harapan. Kami harus segera memahaminya untuk mengatasi masaiah seperti ini agar bisa bersaing dengan kompetitor," ujar pebalap asal Italia itu.

Hasil balapan tersebut membuat Andrea Iannone kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Pebalap berusia tahun itu terpaut 87 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

 

Video Populer

Foto Populer