Sukses


Performa seperti Rollercoaster, Vinales Tak Bisa Mengeluh

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak mengeluh dengan hasil yang dia dapat pada paruh pertama MotoGP 2017. Dia mengakui tak mendapat hasil sempurna, namun sudah merasa positif mengingat ini musim perdana bersama Yamaha.

Pencapaian dan penampilan Vinales pada paruh pertama MotoGP 2017 ibarat rollercoaster. Kadang pebalap Spanyol itu tampil ciamik, namun tak jarang dia harus menelan pil pahit.

Dalam sembilan seri yang sudah dilakoni, Vinales empat kali naik podium, tiga di antaranya menjadi juara. Meski demikian, dia juga sudah tercatat dua kali gagal finis dan dua kali tak masuk lima besar.

"Rencananya adalah terus mengikuti jalur yang sudah kami mulai pada paruh pertama musim ini. Mencoba untuk bersaing lagi seperti di Qatar dan Argentina. Sayangnya kami kerap menderita pada beberapa momen tertentu, khususnya di Barcelona," ujar Vinales setelah balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017).

"Dengan beberapa poin tambahan untuk persaingan juara, ini menjadi positif. Tapi saya juga tak bisa mengeluh. Ini tahun pertama saya di Yamaha dan saya memberikan semua kemampuan untuk tetap berada di depan," tambahnya.

Saat ini, Vinales menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Mantan rider Suzuki itu bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 124 poin, terpaut lima poin dari Marc Marquez yang berada di puncak daftar.

Video Populer

Foto Populer