Sukses


2 Sirkuit Ini Bakal Berdandan Agar Tetap Jadi Tuan Rumah MotoGP

Bola.com, Catalunya - Sirkuit Catalunya dan Jerez diberitakan bakal memperbaiki aspal trek demi menjaga status mereka sebagai tuan rumah MotoGP. Dua sirkuit yang berada di Spanyol ini memang tengah terancam posisinya karena banyak mendapat keluhan dari para pebalap.

Khusus untuk Catalunya, sudah ada ancaman yang dikeluarkan Dorna selaku operator MotoGP. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengakui ada kemungkinan untuk mengesampingkan Sirkuit Catalunya untuk kalender 2018.

"Jika Catalunya tetap berada di kalender kami, kami akan memiliki 19 balapan, jika tidak maka hanya ada 18 balapan," ujar Ezpeleta seperti dikutip Motorsport.

Beberapa pebalap memang mengeluhkan kondisi aspal di Sirkuit Catalunya yang dinilai sudah tak memiliki grip lagi. Selain itu, kondisi aspal juga sudah terbilang tidak layak untuk menghelat balapan MotoGP.

Dilansir Motorcycle News, pekerjaan untuk memperbaharui aspal Sirkuit Catalunya akan dilakukan pada musim dingin. Selain memperbaharui aspal, sirkuit ini juga diberitakan bakal memakai layout lama.

Sementara itu, pengelola Sirkuit Jerez sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah lokal untuk melakukan perbaikan aspal. Masih berdasarkan laporan Motorcycle News, pemerintah daerah setempat sudah menyetujui dana sekitar 1 juta euro untuk pekerjaan ini.

Sama seperti Catalunya, aspal Sirkuit Jerez juga kerap dikeluhkan para pebalap. Lintasan di sirkuit ini dinilai bersifat kasar dan minim grip, terutama pada suhu tinggi.

Kabarnya, dengan keputusan untuk "mendandani diri" Sirkuit Jerez hampir dipastikan bakal menandatangani kontrak baru dengan Dorna sebagai tuan rumah MotoGP untuk tiga musim ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer