Sukses


Vinales dan Rossi Membawa Yamaha Sementara Mengungguli Tim Lain

Bola.com, Iwata- Bos Yamaha, Lin Jarvis, tetap memuji performa Maverick Vinales dan Valentino Rossi meski terbilang belum konsisten. Jarvis mengatakan kedua pebalap itu telah membuat Yamaha sementara mengungguli tim lain hingga paruh musim MotoGP 2017. 

Vinales dan Rossi sempat tampil luar biasa pada dua seri perdana MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina. Namun, setelah itu para rival seperti rider Ducati, Andrea Dovizioso, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai bangkit dan menyulitkan Vinales serta Rossi di lintasan.

Bahkan jelang akhir paruh pertama, posisi Vinales di puncak klasemen harus tergusur setelah mengalami crash pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Hal serupa juga terjadi kepada Rossi yang kini hanya menempati urutan keempat klasemen pebalap.

"Musim ini berjalan sangat ketat, tapi dua rider kami tetap mampu berada di urutan empat besar. Saya rasa kami lebih unggul soal ini karena tim lain hanya menempatkan satu pebalapnya di posisi empat besar," ujar Jarvis dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (10/7/2017).

"Vinales memenangi tiga balapan beruntun di awal musim, rentetan kemenangannya sempat terhenti, tapi dia mampu bangkit kembali di Le Mans. Hal serupa juga dilakukan Rossi di Assen, kemenangannya sangat emosional untuk kami," sambungnya.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat ini tengah dihadapi permasalahan berat jelang paruh kedua MotoGP 2017. Selain masalah sasis baru yang membuat performa keduanya tak maksimal, Rossi dan Vinales juga harus mencari cara menghentikan dominasi Marc Marquez yang keluar sebagai juara paruh musim.

Video Populer

Foto Populer