Sukses


Manajer Yamaha: Vinales Lebih Kuat daripada Rossi

Bola.com, Iwata - Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, menilai perbedaan postur tubuh membuat gaya balapan Maverick Vinales tak seperti Valentino Rossi. Menurut Zeenlenberg, Vinales lebih kuat ketimbang Rossi karena memiliki postur tubuh yang proposional.

"Maverick memiliki gaya balapan yang berbeda dengan Valentino. Dia tangguh karena menggunakan ketangguhan badannya untuk mengubah arah motor dengan cara yang berbeda daripada Valentino," kata Zeelenberg seperti dikutip Crash, Selasa (11/7/2017).

Perbedaan postur tubuh itu juga membuat keluhan Vinales dan Rossi berbeda soal motor Yamaha YZR-M1. Zeelenberg juga menilai secara ketangguhan fisik, Vinales lebih unggul daripada Rossi.

"Valentino berpostur tinggi dan kurus, jelas ukuran tubuh mereka berbeda. Jelas saja mereka mengeluhkan hal yang berbeda soal motor karena gaya balapannya juga berbeda," ujar Zeelenberg. 

"Maverick sangat tangguh dan bugar meski di sisa lima lap terakhir dia selalu memiliki energi. Saya sudah menyaksikan hal itu setiap akhir pekan. Dia selalu bangun pagi dan memiliki banyak energi, tak hanya karena latihan mungkin itu sudah ada dalam DNA-nya," ujar Zeelenberg.

Soal perbedaan yang diungkapkan Zeelenberg terasa wajar mengingat usia Vinales terpaut jauh dari sang senior, Valentino Rossi. Vinales saat ini baru berusia 22 tahun, sedangkan The Doctor sudah menginjak angka 38 tahun.

Video Populer

Foto Populer