Sukses


Bos Suzuki Maklumi Adaptasi Lambat Andrea Iannone

Bola.com, Roma - Bos Suzuki, Davide Brivio, memaklumi proses adaptasi lambat yang dialami Andrea Iannone musim ini. Brivio berjanji segera menemukan formula yang tepat agar Iannone bisa bersinar pada sisa musim MotoGP 2017.

Musim perdana Andrea Iannone di Suzuki Ecstar berjalan tak sesuai harapan. Hingga paruh musim, pebalap asal Italia itu belum sekalipun naik podium.

Pencapaian terbaik Iannone adalah finis di urutan ketujuh pada seri MotoGP Austin. Pebalap berjuluk The Maniac tersebut tercecer di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 28 poin.

Meski begitu, Brivio tak terlalu mempermasalahkan performa Iannone yang belum sesuai harapan. Menurut Brivio, hal itu wajar mengingat karakter motor Suzuki beda dengan Ducati yang sudah empat musim ditunggangi Iannone.

"Dia datang dengan motor yang sama sekali berbeda dan harus beradaptasi. Anda harus lebih dulu menemukan jalan dan pendekatan yang benar untuk membangun kepercayaan dengan motor," kata Brivio seperti dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (13/7/2017).

"Kami juga akan bekerja keras memenuhi tuntutan dan memuaskan keinginan Iannone. Motor harus disesuaikan dengan karakter balapan dia sehingga ada kedekatan antara motor dan pengendaranya," ujar Brivio.

Suzuki Ecstar harus segera menemukan solusi atas kesulitan Andrea Iannone di MotoGP 2017. Jika tidak, Suzuki bakal semakin ketinggalan dengan tim-tim lain, terutama Repsol Honda, Movistar Yamaha, dan Ducati. 

Video Populer

Foto Populer