Sukses


Gaya Balap Jadi Kunci Kemenangan Marc Marquez pada MotoGP Jerman

Bola.com, Aalst - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan rahasia di balik penampilan apiknya di Sirkuit Sachsenring pada MotoGP Jerman (2/7/2017). Marquez menilai sirkuit tersebut sangat cocok dengan gaya balapannya.

Marquez tampil impresif pada balapan MotoGP Jerman. Memulai balapan dari pole position, pebalap asal Spanyol itu tak tersentuh hingga akhirnya finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 59,525 detik.

Uniknya, kemenangan tersebut menjadi yang kelima diraih Marquez secara beruntun di Sirkuit Sachsenring pada ajang MotoGP. Kemenangan tersebut pun menambah dominasi Honda dalam tujuh tahun terakhir.

"Sachsenring merupakan sirkuit yang langka, berbeda, dan memiliki lintasan yang tidak sama dengan sirkuit lainnya. Untuk menjadi juara di sana, sebagai pebalap Anda harus sedikit lebih berbeda dari yang lainnya dan dalam proses adaptasi, saya cukup cepat dari pebalap lain," kata Marquez seperti dikutip Sport Rider, Sabtu (15/7/2017).

"Jangan juga lupakan fakta yakni Sirkuit Sachsenring memiliki banyak tikungan ke kiri. Sebab, saya lebih baik di tikungan ke kiri ketimbang ke kanan," tambahnya.

Tambahan 25 poin hasil predikat juara MotoGP Jerman membuat Marc Marquez naik ke puncak klasemen sementara musim 2017. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengoleksi 129 poin atau unggul lima angka dari Maverick Vinales sebagai pesaing terdekat.

Video Populer

Foto Populer