Vinales Disebut Punya Talenta untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Oleh Liputan6.com pada 17 Jul 2017, 15:51 WIB
Diperbarui 17 Jul 2017, 15:51 WIB
Maverick Vinales, MotoGP
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, diyakini berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017 karena memiliki talenta, namun dia masih kurang pengalaman. (AFP-Jean-Francois Monier)

Roma - Legenda balap Italia, Giacomo Agostini, punya keyakinan Maverick Vinales bakal keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ini karena pebalap asal Spanyol tersebut memiliki talenta. 

Meski demikian, Agostini tetap mengingatkan Vinales untuk terus belajar. Menurutnya, pengalaman mantan pebalap Suzuki itu masih perlu ditambah. 

[http://www.bola.com/moto-gp/read/3024327/marquez-rossi-punya-pengalaman-tapi-vinales-lebih-cepat](http://www.bola.com/moto-gp/read/3025297/vinales-bikin-direktur-dan-kru-yamaha-terkejut "http://www.bola.com/moto-gp/read/3023827/yamaha-tak-ingin-rossi-dan-vinales-ribut")

Meski bukan pendatang baru di kelas utama, Vinales memang masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya bersama Movistar Yamaha, YZR-M1. 

Penilaian ini berdasarkan hasil minor yang diraih Vinales saat gagal finis di Austin dan Assen. Kegagalan itulah yang membuat Vinales gagal mempertahankan posisi puncak klasemen pada paruh musim MotoGP.

Seperti diketahui, status juara paruh musim MotoGP 2017 direbut Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Jerman, sebelum jeda kompetisi. Marquez memuncaki klasemen dengan mengoleksi 129 poin, unggul lima poin atas Vinales.

"Tahun lalu saya pikir Maverick sudah tampil bagus, tapi musim ini dia jauh berbeda," kata Agostini seperti dikutip dari Tuttomotori, Senin (17/7/2017).

"Dia sangat kuat. Semua orang di Yamaha senang karena dia tetap tenang dan pintar. Vinales punya talenta, tapi Anda bisa lihat di masih butuh lebih banyak pengalaman," tambahnya. (David Permana)

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium