Sukses


Honda Nilai Michelin Bukan Faktor Penentu pada MotoGP 2017

Bola.com, Asaka - Bos Honda, Livio Suppo, mengakui ban Michelin memiliki peranan besar dalam sengitnya persaingan MotoGP 2017. Namun, dia tak menilai ban akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara dunia.

"Ban memainkan peranan besar dalam menciptakan keseimbangan dalam persaingan gelar juara," ujar Suppo seperti dikutip GP One, Rabu (19/7/2017).

Saat ditanya apakah Michelin akan menjadi faktor penentu dalam persaingan? Suppo menjawab tidak. "Ban sekarang memiliki rentang penggunaan yang sangat terbatas dan terkadang tak memungkinkan untuk memanfaatkan ban sepenuhnya. Ban bukannya jelek, tapi hanya sedikit rumit," tuturnya.

Beberapa pebalap sebenarnya mengeluh dengan kondisi ban yang disiapkan Michelin untuk MotoGP 2017. Valentino Rossi menjadi pebalap yang paling lantang mengkritik produsen ban asal Prancis itu.

The Doctor mengeluhkan kualitas ban Michelin, khususnya ban depan. Dia merasa ban depan Michelin versi 2017 terlalu lunak. Tak hanya Rossi, pebalap top macam Maverick Vinales, Marc Marquez, Johann Zarco dan Andrea Iannone, juga berlaku sama. 

Bahkan, kritikan pedas dilontarkan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut pebalap asal Inggris itu, Michelin tampak berpihak kepada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Crutchlow juga menuduhDucati bisa jadi juara MotoGP 2017 karena mendapat bantuan dari Michelin. Namun, tuduhan itu langsung mendapat bantahan dari pihak Michelin.

Video Populer

Foto Populer