Luca Marini Akui Banyak Dibantu Valentino Rossi

Oleh Andhika Putra pada 22 Jul 2017, 17:45 WIB
Diperbarui 22 Jul 2017, 17:45 WIB
Valentino Rossi
Luca Marini mengungkap peran Valentino Rossi dalam karier membalapnya. (Crash)

Bola.com, Tavullia - Pebalap Moto2, Luca Marini, mengatakan sang kakak, Valentino Rossi, memberi banyak pengaruh dalam karier membalapnya. Marini juga menyebut The Doctor kadang memberi nasihat tentang bagaimana menjalani hidup.

Marini jelas beruntung memiliki kakak seorang pebalap yang sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP. Dia tentu banyak mendapatkan ilmu dari The Doctor yang sudah 21 tahun berkiprah di ajang grand prix.

"Keberadaan Rossi sangat penting, tak hanya untuk saya, tapi juga pebalap VR46 lainnya. Dia selalu memberikan nasihat terbaik ketika kami membutuhkannya," ujar Marini dikutip dari Speedweek, Sabtu (22/7/2017).

"Saya merasa hubungan kami semakin dekat karena terkadang Rossi juga memberikan nasihat tentang kehidupan. Saya sangat senang dengan situasi ini," sambungnya.

Performa Marini di kelas Moto2 bisa dibilang tak begitu impresif. Musim ini catatan terbaiknya hanya finis kelima di Jerez dan menempati posisi keenam di Qatar dan Mugello.

Namun, catatan itu lebih baik ketimbang musim lalu saat adik tiri Valentino Rossi tersebut hanya menempati peringkat ke-23 dari 18 kali balapan dengan raihan 34 poin.

 
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi