Sukses


Perbandingan Lorenzo dan Vinales di Mata Bos Yamaha

Jakarta - Bos Yamaha, Lin Jarvis, meyakini Maverick Vinales bakal memenangi beberapa gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan, sama seperti yang dilakukan Jorge Lorenzp. Menurut Jarvis, pebalap berjuluk Top Gun tersebut telah membuktikan potensinya dengan mengemas tiga kemenangan dalam sembilan seri MotoGP 2017. 

Secara total, tim Yamaha telah mengoleksi empat kemenangan dari sembilan balapan di paruh pertama. Satu kemenangan disumbangkan Valentino Rossi sewaktu mengamankan podium pertama di Assen.

"Saya yakin Maverick akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang dilakukan Jorge. Maverick dalam bentuk yang baik, dan dia adalah orang yang mampu memenangkan balapan sejauh ini. Tim juga melakukan pekerjaan yang baik," kata Jarvis seperti dikutip dari Marca, Selasa (25/7/2017).

"Yamaha telah mengumpulkan empat kemenangan dari sembilan balapan pertama. Tapi kami masih mengalami masa pasang surut. Kami tampil buruk di sirkuit di mana kami harus kuat, dan jelas sedikit mengganggu."

Ketika disinggung mengenai perbandingan Vinales dengan Lorenzo, Jarvis menyebut keduanya adalah pembalap yang sangat berbeda. Jarvis menyatakan keduanya hanya sama-sama punya hasrat besar memenangi balapan. 

"Hal lain yang mereka hadapi adalah ketidakpastian, sesuatu yang terkadang bisa membuat kejutan. Ketika mereka tidak mencapai tujuan, itu membuatnya frustrasi. Tapi, Maverick Vinales selalu ingin menang hari ini, dan jika dia bisa, maka dia akan mengulanginya di balapan berikutnya," ujar Jarvis. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer