Vinales Dinilai Berpotensi Juarai MotoGP 2017, tapi...

Oleh Liputan6.com pada 25 Jul 2017, 15:19 WIB
Diperbarui 25 Jul 2017, 15:19 WIB
Maverick Vinales
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Jakarta - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyebut Maverick Vinales memiliki potensi menjuarai MotoGP 2017. Syaratnya, sang pemain harus bisa mengatur emosinya dengan baik.

"Saya tidak mengharapkan dia memulai di Yamaha dengan kompetitif. Sekarang tergantung pada bagaimana dia mengatur emosinya ketika mencoba untuk mengejar gelar MotoGP," jelas Agostini seperti dikutip dari Corriere della Sera, Selasa (25/7/2017). 

Agostini mengakui awalnya tak menyangka Vinales bisa dengan mudah beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 dengan cepat. Vinales diprediksi butuh waktu menyesuaikan diri dengan karakter motor Yamaha yang berbeda dengan Suzuki yang ditungganginya selama dua tahun.

Keraguan itu mampu dipatahkan Vinales. Dia telah meraih tiga kemenangan dalam sembilan balapan paruh pertama musim ini. Namun, penampilan pebalap berjuluk Top Gun tersebut masih jauh dari sempurna. Buktinya, sang pebalap asal Spanyol itu sempat gagal finis. 

Beruntung, rival-rival Vinales juga mengalami masalah yang sama. Alhasil, Maverick Vinales masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Dia hanya terpaut lima poin dari Marc Marquez yang menghuni puncak klasemen. (David Permana)

 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium