Sukses


Legenda Suzuki Tak Kaget dengan Penurunan Performa Iannone Cs

Bola.com, Houston - Legenda Suzuki, Kevin Schwantz, tak kaget dengan menurunnya perfoma Andrea Iannone dkk pada MotoGP 2017. Menurut Schwantz, penurunan grafik penampilan tersebut sudah diprediksi sejak awal karena kurangnya daya juang yang dimiliki tim pada musim ini.

Dua pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, belum sekalipun naik podium pada musim ini. Pencapaian terbaik Suzuki dicatatkan melalui Iannone yang finis di urutan ketujuh pada MotoGP Austin. Kinerja negatif ini cukup mengejutkan mengingat Suzuki kalah bersinar dengan tim satelit seperti Pramac Ducati atau Yamaha Tech 3.

Schwantz pun meminta Suzuki dan pebalapnya berbenah dan berusaha lebih keras lagi pada musim ini.

"Saya tak melihat adanya dorongan, motivasi, dan ketegangan yang mereka miliki ketika tahu adanya penurunan ini. Saya justru melihat situasi yang santai di paddock," kata Schwantz seperti dikutip Speedweek, Rabu (26/7/2017).

"Seharusnya, ketika mereka sadar situasinya memburuk, mereka harus bekerja lebih keras lagi. Mereka harus memiliki semangat pantang menyerah dan tidak santai-santai saja seperti saat ini," ujar Schwantz yang menjadi pebalap Suzuki pada periode 1986-1995 itu.

Suzuki masih memiliki kesempatan memperbaiki kinerja pada sisa musim MotoGP 2017. Ini menjadi tantangan untuk Andrea Iannone dan Alex Rins untuk bisa tampil kompetitif dan naik podium.

 

Video Populer

Foto Populer