Sukses


Crutchlow Berharap Balapan MotoGP Inggris di Pindah ke Donington

Bola.com, London - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai Sirkuit Donington akan menampilkan balapan yang lebih menarik. Meski demikian, Crutchlow bukan tak menyukai Sirkuit Silverstone yang sekarang menjadi venue MotoGP Inggris.

Sirkuit Silvertone pertama kali menggelar balapan MotoGP pada musim 1977. Namun, pada 1987 balapan MotoGP Inggris dipindah ke Donington. Pada musim 2010, Silverstone kembali mengambil alih status tuan rumah MotoGP Inggris.

"Di mana saya akan memilih (jadi tuan rumah MotoGP Inggris)? Donington, karena saya pikir dari perspektif pebalap dan fans, Silverstone sangat membosankan," ujar Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Kamis (27/7/2017). 

Crutchlow sebenarnya memiliki catatan bagus selama tampil di Sirkuit Silverstone. Namun, dia merasa MotoGP Inggris butuh perubahan agar bisa menampilkan sesuatu yang berbeda.

"Saya menjalani balapan yang luar biasa di Silverstone pada tahun lalu, saya memiliki catatan fantastis di sana selama karier saya, tapi saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," tutur Crutchlow.

"Bukan berarti saya tak menyukai Silverstone, bukan berarti saya tak memberikan 100 persen kemampuan saya di sana, ini hanya karena saya menginginkan perubahan. Jika ini bisa diubah atau jika ada kemungkinan untuk mengubahnya, menurut saya akan lebih baik di Donington, karena ini adalah sesuatu yang berbeda."

"Silverstone sirkuit yang cept, tapi cepat tidak selalu berarti bagus, dan orang tak bisa mendekati lintasan. Saya sangat menyukai saat orang bisa mendekat ke lintasan dan menikmatinya," tambah Crutchlow.

Video Populer

Foto Populer