2 Murid Valentino Rossi Ungkap Keuntungan Gabung VR46 Master Camp

Oleh Andhika Putra pada 29 Jul 2017, 14:28 WIB
Diperbarui 29 Jul 2017, 14:28 WIB
Valentino Rossi, Master Camp
Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli menyebut kesempatan untuk bertemu dan menimba ilmu dari Valentino Rossi merupakan pengalaman terbaik.(Yamaha)

Bola.com, Tavullia - Dua murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, mengungkap keuntungan bagai para pebalap muda yang beruntung bisa mengikuti VR46 Master Camp. Menurut Morbidelli dan Bagnaia, ilmu yang diajarkan para mentor di VR46 Master Camp bakal sangat berguna jika para rider muda tersebut berniat untuk terjun ke dunia balap.

Bagnaia dan Morbidelli merupakan alumnus sekolah balap Rossi, VR46 Academy. Kedua pebalap tersebut saat ini telah menjadi rider profesional dan turun di kelas Moto2.

"Menurut saya, Master Camp merupakan sesuatu yang luar biasa. Mereka bisa mengetahui bagaimana gaya dan teknik membalap yang baik. Sangat senang rasanya Yamaha mau melakukan hal ini untuk para pebalap muda," tutur Morbidelli dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (29/7/2017).

"Para pebalap yang beruntung bisa mengikuti Master Camp tentunya bakal membuat iri anak-anak di usianya. Mereka bisa menghabiskan waktu bersama Rossi dan belajar banyak hal tentang membalap," tutur Bagnaia.

VR46 Master Camp merupakan kerja sama antara Rossi dengan Yamaha untuk mengembangkan talenta balap dari seluruh dunia. Kegiatan ini telah berlangsung selama empat edisi dan mengundang rider-rider muda dari seluruh dunia.

Tiga pebalap Indonesia yakni Anggi Setiawan, Galang Hendra Pratama, dan Imanuel Putra Pratna juga sempat terpilih untuk mengikuti VR46 Master Camp dan menimba ilmu di akademi Valentino Rossi serta bertemu langsung dengan The Doctor.