Sukses


Bos Yamaha Tak Sabar Tunggu Perkembangan Alumni Akademi Rossi

Bola.com, Tavullia - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menghadiri pelepasan murid akademi Valentino Rossi yang tergabung dalam VR46 Master Camp di VR46 Ranch, Senin (21/7/2017) waktu setempat. Jarvis mengaku tak sabar melihat perkembangan para pebalap muda yang telah menimba ilmu langsung dari Rossi tersebut dalam 10 tahun ke depan.

VR46 Master Camp 2017 telah memasuki edisi keempat. Kali ini peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan langsung dari Rossi cukup spesial karena kebanyakan berasal dari Eropa.

"Di tahun keempat penyelenggaraannya VR46 Master Camp telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Mereka tak perlu beradaptasi cukup lama dan kebanyakan dari mereka memiliki kemampuan yang hebat," ujar Jarvis dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (31/7/2017).

"Saat ini mereka sedang dalam motivasi tinggi untuk meningkatkan karier. Saya harap mereka bisa pulang ke rumah dengan membawa sesuatu untuk masa depan," sambungnya.

VR46 Master Camp merupakan pelatihan singkat yang diadakan akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy, yang mengundang pebalap muda berbakat dari seluruh dunia. Sebelumnya tiga wakil Indonesia yakni Anggi Setiawan, Galang Hendra Pratama, dan Imanuel Putra Pratna juga pernah menimba ilmu langsung dari juara dunia grand prix sembilan kali tersebut.

Pada edisi kali ini diikuti satu wakil dari Brasil yakni Renzo Ferreira yang baru berusia 15 tahun. Sementara kelima pebalap lainnya berasal dari Eropa, yaitu Alfonso Coppola, Enzo De La Vega, Kimi Patova, Mykyta Kalinin, dan Robert Schotman.

Keenam pebalap tersebut telah mendapat ilmu langsung dari Valentino Rossi ketika menjajal Sirkuit Misano, Italia, Rabu (26/7/2017). Rossi terkejut dengan performa keenam peserta VR46 Master Camp dinilainya memilliki talenta luar biasa.

Video Populer

Foto Populer