Sukses


Rossi Kenang Momen Kebersamaan dengan Angel Nieto

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, [Valentino Rossi]( 3046268 "Valentino Rossi"), mengaku terpukul dengan kepergian legenda MotoGP, Angel Nieto, yang meninggal dunia pada Kamis (3/8/2017) sore. The Doctor menyebut banyak kenangan dan ilmu yang didapatnya dari peraih 13 kali gelar juara dunia tersebut.

"Saya sangat dekat dengan Angel dan juga keluarganya. Saya kenal dengan anak-anaknya dan tumbuh besar bersama karena kami memiliki usia yang sama," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (5/8/2017).

"Angel sudah berusia 70 tahun, tapi semangat dan energinya masih luar biasa. Dia bahkan pernah berujar ingin mengalahkan saya di lintasan," sambungnya.

Angel Nieto sempat koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di jalan raya. Pria berusia 70 tahun itu dihantam dari belakang ketika sedang mengendarai quad bike di daerah Ibiza, Rabu (26/7/2017).

Angel Nieto merupakan salah satu legenda balap yang populer di kelas 80 dan 50cc pada era 1964-1986. Selain 90 kemenangan dan 139 podium yang berhasil diraih pebalap asal Spanyol tersebut di sepanjang kariernya, Nieto juga menarik perhatian penggila balap dengan gaya rambut panjang miliknya.

Rekor 90 kemenangan Nieto yang sempat lama dipegangnya saat ini telah dipecahkan Valentino Rossi  saat menjadi juara MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2008. Saat itu Angel Nieto, menemui langsung The Doctor dan memberinya ucapan selamat.

Video Populer

Foto Populer