Sukses


Dorna Bakal Beri Penghormatan untuk Angel Nieto di MotoGP Ceska

Bola.com, Brno - Bos Dorna, Carmeleo Ezpeleta, mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas kepergian legenda balap, Angel Nieto, yang meninggal dunia pada Kamis (3/8/2017) sore. Ezpeleta menyebut bakal ada penghormatan khusus untuk Nieto sebelum balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

"Kami akan mengenang Angel tak hanya sebagai juara dunia 12+1, tapi semangat dan energinya bakal terus ada bersama kami," ujar Ezpeleta dikutip dari Crash, Sabtu (5/8/2017).

"Keluarga Angel bersikeras untuk tetap melakukan balapan MotoGP Ceska seperti biasa. Namun, kami tetap akan memberikan hening cipta semenit untuknya," tutur Ezpeleta.

Nieto tutup usia setelah sempat dirawat beberapa hari di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza. Dia koma akibat kecelakaan saat mengendarai quad bike pada 26 Juli lalu.

Pebalap asal Spanyol itu tercatat telah 13 kali meraih gelar juara dunia dengan rincian enam kali juara kelas 50cc dan tujuh gelar di kelas 125cc. Namun, Nieto enggan menyebut dirinya sebagai peraih 13 kali gelar juara dunia dan menggantinya dengan 12+1.

Angel Nieto memutuskan untuk pensiun dari dunia balap pada di 38 tahun pada 1986. Total Nieto telah membukukan 139 podium di sepanjang kariernya.

Video Populer

Foto Populer