Sukses


Dovizioso Belum Yakin dengan Fairing Baru Ducati

Bola.com, Brno - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, belum menentukan bakal menggunakan fairing baru atau tidak pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2017). Rider asal Italia itu masih menunggu kepastian data dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang telah mencoba fairing baru pada motor Desmosedici GP17.

"Kami tengah mencoba sesuatu yang baru, tapi situasinya sulit untuk dimengerti. Kami masih harus menganalisa beberapa bagian lagi pada sesi latihan berikutnya," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Sabtu (5/6/2017).

"Tentang fairing baru saya belum memutuskan apakah bakal menggunakannya pada balapan kali ini atau bahkan selanjutnya. Semua tergantung dengan data yang diterima Lorenzo," sambungnya.

Meski tak menggunakan fairing baru, Dovizioso tetap tampil impresif dengan menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Republik Ceska. Mantan rider Honda tersebut mencatatkan waktu 1 menit 56,332 detik atau lebih cepat 0,398 detik atas pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, di posisi kedua.

Sementara Jorge Lorenzo menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung dalam kondisi trek basah. Performa X-Fuera kembali menurun pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di trek yang mulai mengering dengan bercokol di urutan ke-15.

Pada paruh pertama MotoGP 2017, performa Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo memang bertolak belakang. Dovizioso berhasil menjinakkan motor Desmosedici GP17 dengan raihan dua kali kemenangan, sedang Lorenzo terpuruk di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer