Sukses


Pedrosa Sebut Cuaca Buat Balapan di Brno Berjalan Sulit

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku senang bisa finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Namun, dia mengakui balapan di Sirkuit Brno menjadi sangat sulit karena cuaca.

Balapan seri ke-10 berlangsung flag to flag karena cuaca yang berubah drastis. Sebelum balapan dimulai, trek dalam kondisi basah karena diguyur hujan. Namun, setelah beberapa lap, lintasan langsung berubah kondisi kering.

Pedrosa mengaku membuat kesalahan dengan menunda masuk ke dalam pit. Beruntung, kesalahan itu tak menghalanginya untuk naik podium di Brno.

"Kami tahu balapan ini sangat sulit. Sepanjang hari hujan turun dan kemudian berhenti. Saya tak membayangkan bagaimana trek bisa kering dengan cepat. Anda tak pernah tahu apakah hujan akan turun lagi. Saya menyesal menunggu satu lap untuk masuk pit, saya seharusnya bisa melakukannya lebih cepat," ujar Pedrosa setelah balapan.

Meski sedikit menyesal, pebalap asal Spanyol ini tetap senang dengan hasil yang diraih timnya pada balapan MotoGP Republik Ceska 2017.

"Saya senang dengan hasil balapan ini. Kami memiliki kecepatan yang bagus, kompetitif sepanjang akhir pekan, dan ini bagus untuk tim kami," tambahnya.

Dengan hasil ini, Pedrosa kini mengoleksi 123 poin dan tetap berada di posisi keempat klasemen. The Little Samurai terpaut 29 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Video Populer

Foto Populer