Sukses


Gara-gara Crutchlow, LCR Honda Kehilangan Miliaran Rupiah

Bola.com, Brno - Sebuah kecelakaan mungkin menjadi hal yang lumrah dalam balapan MotoGP. Namun, setiap insiden yang menimpa pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, ternyata membuat timnya kehilangan uang hingga miliaran rupiah.

Hal itu diakui Kepala Teknisi tim LCR Honda, Christophe Bourguignon, yang menyebut sebuah kecelakaan di MotoGP paling tidak bernilai 15 ribu euro atau setara Rp 236 juta.

Nilai tersebut masih belum pasti, tergantung dari seberapa parah kerusakan yang ada pada motor. Bourguignon berujar paling tidak setiap tim mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk membuat sebuah motor MotoGP kembali normal setelah mengalami crash.

"Motor ini sangat berat dan cepat. Setiap kecelakaan yang merusak komponen tertentu bisa menyebabkan kerugian hingga 100 ribu euro (Rp 1,6 miliar)," ujar Bourguinon dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (9/8/2017).

"Tak ada nilai perbaikan kecil di MotoGP. Jika kami beruntung, mungkin hanya sedikit bagian yang perlu diganti. Namun, jika keadaannya parah, itu menjadi masalah besar untuk kami," sambungnya.

Cal Crutchlow memang terkenal sebagai pebalap yang kerap mengalami insiden di lintasan. Musim lalu rider asal Inggris itu terjatuh sebanyak 26 kali. Sementara itu pada MotoGP 2017, Crutchlow sudah mengalami crash sebanyak dua kali, yakni di Mugello dan Brno.

 

Video Populer

Foto Populer