Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Balapan MotoGP Austria

Salzburg - Balapan MotoGP seri ke-11 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Balapan ini akan dihelat pada 11-13 Agustus 2017. 

Balapan nanti diyakini bakal menyajikan persaingan sengit para pebalap di kelas elite, khususnya empat besar. Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi dianggap paling berpeluang menjadi juara di sana.

Ini tak lepas dari persaingan mereka dalam perburuan gelar juara dunia. Keempat pebalap itu tentu tak ingin membuat kesalahan. Sekecil apa pun kesalahan bisa menyebabkan posisi mereka tergusur di klasemen sementara.

Selain empat pebalap itu, nama Andrea Iannone diyakini juga bisa menjadi kuda hitam. Pebalap Suzuki ini menyambangi Sirkuit Red Bull Ring dengan status juara bertahan. 

Dia menjadi pebalap pertama yang menang di Red Bull Ring setelah sirkuit tersebut absen menggelar MotoGP selama 19 tahun. Masih ada beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak jelang persaingan para pebalap di sirkuit yang dulunya bernama A1-Ring tersebut. (David Permana)

Berikut ini lima fakta menarik jelang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 11-13 Agustus 2017:

2 dari 2 halaman

Kisah Menarik MotoGP Austria

1. MotoGP Austria edisi pertama dihelat pada 1971 di Sirkuit Salzburgring. Sirkuit tersebut total 22 kali menggelar balapan GP Austria.

2. Terakhir kali, MotoGP Austria menggelar balapan kuda besi pada 1997 dan ketika itu masih bernama Sirkuit A1-Ring.

3. Setelah 19 tahun absen di kalender MotoGP, Sirkuit Red Bull Ring kembali menggelar balapan MotoGP pada musim 2016. 

4. Pada musim 2016, Andrea Iannone mencetak kemenangannya di Sirkuit Red Bull Ring. Ini juga menjadi kemenangan pertamanya sejak promosi ke Kejuaraan Grand Prix balap motor pada 2013.

5. Kemenangan Andrea Iannone merupakan kemenangan pertama tim Ducati dalam 2.128 hari terakhir. Sebelumnya, pebalap Ducati yang mampu meraih kemenangan adalah Casey Stoner, yang memenangi MotoGP Australia 2010. * (David Permana)

Video Populer

Foto Populer