Sukses


3 Aksi Selfie yang Menimbulkan Masalah bagi Valentino Rossi

Jakarta - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dikenal sebagai sosok yang ramah di ajang MotoGP. Namun, ada sejumlah kejadian yang membuat rider berjulukan The Doctor ini tersulut emosinya.

Menariknya, emosi Rossi naik karena peristiwa selfie yang dilakukan orang lain. Kata selfie sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dunia. Selfie biasanya digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera digital maupun telepon kamera yang diarahkan pada diri sendiri.


Fenomena seseorang yang sedang beraktivitas dengan foto narsisnya ini dengan mudah ditemukan di berbagai kesempatan. Seiring waktu, perkembangan mengenai selfie semakin meluas, dan bahkan hampir di seluruh dunia.

Tapi, tidak semua aktivitas selfie bisa bermanfaat bagi orang lain. Sudah banyak peristiwa fatal yang terjadi akibat foto narsis tersebut. Rossi mungkin menjadi salah satu korban yang mengalami perlakuan kurang mengenakkan dari aksi selfie. Berikut aksi selfie di ajang MotoGP yang membuat nama Valentino Rossi ikut terseret dalam masalah.

2 dari 4 halaman

Ana Canabillas

1. Ana Canabillas

November tahun lalu, nama Ana Canabillas dengan sekejap mampu mencuri perhatian penikmat balap kuda besi di seluruh dunia. Ini terjadi lantaran skuter yang dikendarai Valentino Rossi menyerempet wanita berambut pirang saat akan menuju paddock jelang balapan di MotoGP Valencia.

Rossi tidak sengaja menyerempet seorang wanita yang sedang asyik melakukan swafoto di area menuju paddock tim balap Movistar Yamaha. Saat itu wanita yang diketahui penggemar Marc Marquez tersebut tidak memperhatikan keadaan sekitar lantaran suasananya cukup ramai.

Akibatnya, Canabillas tersenggol stang motor matik yang dikendarai oleh Rossi. Wanita itu sedikit terdorong meski tidak sampai jatuh. Video rekaman terkait tindakan Rossi itu langsung menghebohkan dunia maya. Banyak yang tak percaya jika idola mereka melakukan hal itu. Tapi tidak sedikit yang mengecam aksi kurang terpuji tersebut.

Dalam tayangan video yang beredar luas di jejaring sosial, Rossi terlihat kesal dengan keberadaan sang wanita. Pasalnya, dia lagi terburu-buru untuk sampai ke paddock.

Setelah balapan selesai, Rossi yang saat itu belum mengetahui identitas wanita tersebut berusaha untuk meminta maaf. Meskipun kasus senggolan ini sempat mendapatkan perhatian dari Pengadilan Valencia, akhirnya jaksa memutuskan untuk menghentikan proses terkait kasus ini. Mereka mengklaim bukti yang diberikan Canabillas tidak kuat.

3 dari 4 halaman

Dorong Menteri di Republik Ceko

2. Dorong Menteri di Republik Ceska

Aktivitas selfie penggemar lagi-lagi membuat Valentino Rossi menjadi kesal. Kali ini Rossi berkasus dengan Menteri Pengembangan Dalam Negeri Republik Ceko, Karla Slechtova.

Insiden itu terjadi jelang balapan seri 10 di Sirkuit Brno, pekan lalu. Rossi yang saat itu tengah bersiap untuk menjalani balapan tiba-tiba dihampiri seseorang berambut bondol dan mengajaknya berselfie.

Rossi yang merasa terganggu dengan kehadiran Slechtova langsung bereaksi dengan mendorong bahu sang Menteri. Pembalap Yamaha ini beralasan bahwa dirinya tidak ingin siapa pun berada di grid saat pebalap tengah bersiap untuk memulai balapan.

"Dia datang dan menyentuh motor. Menurut pendapat saya, seseorang seharusnya tidak datang ke grid bila mereka tidak memahami situasi apa yang ada saat itu," ungkap Rossi.

4 dari 4 halaman

Marc Marquez Berulah

3. Marc Marquez Berulah

Masih ingat selebrasi Marc Marquez saat merebut kemenangan di Sirkuit Sachsenring pada 2015? Saat itu Valentino Rossi yang juga berada di podium mengajak Baby Alien dan Dani Pedrosa untuk berfoto selfie dengan menggunakan tongsis dan kamera GoPro.

Setelah foto itu tersebar di sejumlah media. Penggemar MotoGP ternyata memperhatikan jimat yang dipegang Marquez selama foto narsis tersebut. Jimat yang dimaksud bukan dalam arti yang sebenarnya melainkan sebuah kamera berukuran kecil yang dipamerkannya.

Marquez merupakan duta dari merek ternama kamera mini sejak tahun lalu. Salah satu kamera yang paling populer di kalangan penggemarnya adalah model Nilox MM93 F-60.

Kendati demikian, Marquez dinilai tidak pantas memperlihatkan kamera mininya tersebut di podium ketika ia tengah selfie bareng Pedrosa dan Rossi. Pasalnya, merek Nilox notabene adalah saingan Go-Pro. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer