Sukses


Ada Andil Lorenzo di Balik Kegemilangan Dovizioso

Spielberg - Pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan kedatangan Jorge Lorenzo pada awal musim ini secara tidak langsung turut berperan mendongkrak performa tim secara keseluruhan, termasuk dirinya.  

Awalnya Lorenzo lah yang diharapkan menjadi andalan Ducati pada MotoGP musim ini. Maklum, ia adalah pebalap sarat pengalaman dengan segudang prestasi. Tiga gelar juara dunia MotoGP adalah bukti kehebatan pria asal Spanyol tersebut.

Faktanya, pembalap yang lebih sering menyumbang hasil positif adalah Dovizioso. Tercatat, sudah empat podium dipersembahkan pembalap Italia itu buat Ducati. Bahkan, tiga di antaranya berupa podium juara.

Sukses terkini didapat Dovizioso pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Setelah bertarung dengan Marc Marquez, podium juara sukses diamankan pebalap berusia 31 tahun itu.

Prestasi Dovizioso sangat dengan raporLorenzo. Dovi saat ini bercokol di posisi kedua, sedangkan Lorenzo masih tercecer di posisi ketujuh. Namun, keunggulan itu tak membuat Dovizioso jemawa.

"Kami masih perlu memperbaiki. Fairing baru telah menjadi hal penting di sirkuit ini, tapi saya tidak tahu apakah kami akan menggunakannya. Kedatangan Jorge juga membuat kami bisa berbuat lebih baik," ungkap Dovizioso, dilansir Tuttomotoriweb.

Berkat kemenangan pada MotoGP Austria, Dovizioso sukses mendekati Marquez yang menempati posisi teratas. Kini, Dovi mengoleksi 158 poin atau hanya terpaut 16 poin dari The Baby Alien.

"Usia tak masalah. Saya jauh lebih tenang sekarang, saya telah begitu keras pada diri sendiri. Saya memiliki kesadaran lebih besar dalam diri saya. Saya selalu mengatakan kepada orang-orang bahwa saya adalah juara," kata Andrea Dovizioso

 

Video Populer

Foto Populer