Sukses


Penonton Diyakini Membeludak, Keamanan MotoGP Inggris Diperketat

Bola.com, Northampton- Pihak kepolisian Northamptonshire berencana menambah jumlah petugas yang dikerahkan untuk mengamankan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (19/8/2017). Ini dilakukan demi mengantisipasi membeludaknya jumlah penonton.

Anggota kepolisian Northamptonshire, Chris Hillery, yang berjanji bakal memberi kenyamanan kepada para pecinta MotoGP yang hadir langsung ke Silverstone. Chris menyebut bakal ada empat kelompok yang terbagi dari polisi penjaga, polisi bersenjata, polisi pengintai, dan anjing pelacak yang menjaga keamanan pengunjung.

"Northamptonshire merupakan daerah yang beruntung karena kami bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Tahun lalu kami berhasil menjaga keamanan balapan dan saya berharap bisa mengulanginya lagi saat ini," ujar Chris dikutip dari ITV, Sabtu (19/8/2017).

Pihak kepolisian memperkirakan bakal ada lebih dari 130 ribu pecinta MotoGP yang memadati Sirkuit Silverstone ketika balapan berlangsung. 

"Meningkatkan penjagaan juga berarti membuat akses pengunjung masuk ke dalam sirkuit jadi lebih lama. Kami harus memeriksa semua barang yang di bawa dan saya harap mereka bisa bersabar," sambungnya.

Sempat absen selama 23 tahun dari ajang balap MotoGP, Sirkuit Silverstone kembali hadir pada 2010 dan menjadi satu-satunya sirkuit yang menyajikan balapan MotoGP di Britania Raya. Silverstone mengambil alih peran Donington Park yang sebelumnya selalu menyajikan balapan MotoGP di Britania Raya.

Pada musim 2016, Sirkuit Silverstone mencatatkan jumlah penonton fantastis yakni 155.550 orang. Hal itu tak lepas dari kehadiran pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang mempersembahkan podium kedua pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung pada 4 September 2016.

Video Populer

Foto Populer