Sukses


Dorna Kabulkan Usulan Marquez soal Pria Lolipop

Bola.com, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memutuskan bakal menambah aturan baru di pit lane saat balapan flag to flag. Dorna merasa usulan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tentang pria lolipop bisa membantu mengurangi risiko kecelakaan di paddock.

Dorna menyebut pria lolipop dalam MotoGP hanya memiliki satu tugas yakni melihat kondisi tiga tim terdekat agar tidak terjadi bentrok ketika setiap pebalap ingin keluar dari pit.

"Area berbahaya jadi semakin kecil dengan adanya pria lolipop. Setiap pebalap tidak perlu khawatir akan adanya pebalap yang ingin keluar dan masuk pit karena ada mekanik yang mengurus hal tersebut," ujar direktur balapan, Mike Webb, dikutip dari Crash, Selasa (22/8/2017).

Usulan menggunakan pria lolipop diutarakan Marquez setelah terjadi insiden antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Republik Ceska pada 6 Agustus 2017. Iannone yang hendak mengganti motor terjatuh dan menabrak mekaniknya. Ia juga menyenggol motor rekan setimnya, Alex Rins, yang sedang berada di pitstop.

Iannone mengaku terjatuh karena menghindari Espargaro yang sedang keluar dari pit. Dia terpaksa mengerem dengan keras dan terjatuh. "Kami mendengarkan setiap keluhan dari para pebalap. Mungkin jauh lebih banyak dari olahraga lain di dunia," tutur Webb.

Musim ini balapan flag to flag baru sekali terjadi yakni di MotoGP Republik Ceska. Sebelumnya, balapan flag to flag terakhir berlangsung pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring tahun lalu. [Marc Marquez]( 3064507 "Marc Marquez") membuktikan sebagai raja flag to flag dengan memenangi dua balapan tersebut sekaligus.

Video Populer

Foto Populer