Sukses


Kondisi Ban Sempat Bikin Vinales Ketir-ketir

Bola.com, Silverstone - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap alasan tak tampil agresif pada awal balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Menurut Vinales, kondisi ban sempat membuatnya ketir-ketir sehingga tak berani menggeber motor dengan maksimal pada lap-lap awal.

Vinales mengawali balapan MotoGP Inggris dari posisi keempat. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut sempat menempati posisi kedua setelah menyalip Marc Marquez pada lap kedua. 

Memasuki lap ke-11, Vinales terpaksa merelakan posisinya disalip Andrea Dovizioso. Setelah itu, Vinales bahkan kembali disalip oleh Marquez dan tercecer di urutan keempat.

"Sepanjang balapan saya membiarkan Valentino Rossi melaju di depan karena saya sadar tidak bisa terus dalam keadaan slipstream. Saya mencoba menyelamatkan ban hingga akhir balapan dan saya berhasil melakukannya," kata Vinales seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

Beruntung, motor Marquez bermasalah pada lap ke-13 dan gagal menyelesaikan lomba. Vinales merangsek ke posisi ketiga.

Menjelang akhir balapan, Vinales berhasil menyalip Valentino Rossi pada lap ke-18. Posisi tersebut bertahan hingga akhir balapan dan Vinales menyegel podium kedua setelah finis lebih lambat 0,114 detik dari Dovizioso yang menjadi kampiun.

"Dovizioso melakukan pekerjaan yang bagus hari ini. Persaingan tadi benar-benar ketat menjelang akhir balapan, akan tetapi kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Jujur saja, saya bahagia dengan senang melihat perbaikan yang dilakukan di Misano (tempat Yamaha melakukan tes privat)," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Tambahan 20 poin hasil raihan podium ketiga tak mengubah posisi Maverick Vinales di tabel klasemen. Vinales masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan nilai 170 atau tertinggal 13 angka dari Andrea Dovizioso yang bercokol di puncak.

Video Populer

Foto Populer