Vinales Ikut Waswas saat Motor Marquez Jebol

Oleh Liputan6.com pada 28 Agu 2017, 21:26 WIB
Diperbarui 28 Agu 2017, 21:26 WIB
Maverick Vinales, MotoGP Inggris
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, finis di posisi kedua pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). (Yamaha MotoGP)

London - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ikut waswas saat melihat mesin motor Marc Marquez jebol pada lap ke-14 MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). 

Saat itu, Vinales berada tepat di belakang Baby Alien. Saat akan menikung di tujuh lap tersisa, tiba-tiba asap mengepul ke udara dari motor Marquez. Top Gun pun terpaksa melakukan pengereman lebih awal dari biasanya.

Vinales mengaku beruntung bisa menghindari kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan poin. Pada saat itu yang ada dalam pikirannya adalah apakah ada cairan (air atau oli) yang keluar dari motor Marquez.

Pebalap asal Spanyol tersebut khawatir jika ada oli yang keluar dari motor Marquez. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin Vinales dan beberapa pebalap yang berada di belakang Marquez Honda akan terjatuh.

"Saya baru saja melihat ledakan di depan mata saya. Sejujurnya saya sangat takut karena saya tidak tahu apakah itu oli atau air. Jadi saya melakukan pengereman, mungkin 30 meter lebih awal dari yang saya lakukan pengereman. Dan saya kehilangan banyak (waktu) dibanding Valentino dan Dovi," ujar Vinales seperti dikutip dari Readmotorsport, Senin (28/8/2017).

"Tapi saya senang air atau oli tidak mengenai roda saya. Karena kalau itu terjadi mungkin bencana besar akan terjadi," jelas Vinales.

Kendati ada insiden tersebut, Maverick Vinales sukses merebut podium kedua di belakang Andrea Dovizioso. Dia tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 170 poin atau defisit 12 poin dari Dovizioso. (David Permana)

 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium