Sukses


Marquez: Dovizioso Mirip dengan Rossi

Bola.com, Misano - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi memiliki beberapa kemiripan. Satu hal yang paling terlihat menurut Marquez adalah Dovizioso memiliki banyak cara untuk mengatasi masalah ketika berada di lintasan.

"Dovizioso saat ini memiliki pengalaman yang sama banyak dengan Rossi. Mungkin satu yang menjadi pembeda adalah Dovizioso belum pernah menjadi juara dunia," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (30/8/2017).

"Namun, untuk tingkat yang lebih rendah Dovizioso telah memiliki banyak cara untuk mengatasi berbagai kondisi di lintasan seperti halnya Rossi," sambung peraih juara dunia lima kali tersebut.

MotoGP 2017 menjadi musim kebangkitan Dovizioso. Rider asal Italia tersebut telah empat kali naik podium pertama di Sirkuit Silverstone, Red Bull Ring, Mugello, dan Catalunya.

Hasil tersebut menjadikan Dovizioso sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Saat ini, mantan pebalap Honda tersebut memimpin klasemen dengan 183 poin. Dovi unggul sembilan poin atas Marc Marquez.

Dengan enam balapan tersisa, bukan tidak mungkin Andrea Dovizioso bisa mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kali. Untuk mencapai hal tersebut Dovizioso harus terus tampil konsisten dan mewaspadai ancaman yang bakal datang dari Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer