Sukses


Mesin Motor Marquez Dibawa ke Jepang untuk Dianalisis

Bola.com, Aalst - Bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan mesin motor Marc Marquez yang mengalami masalah pada balapan MotoGP Inggris telah dibawa ke Jepang. Para teknisi Honda kini tengah menganalisis apa yang menyebabkan mesin motor The Baby Alien tersebut jebol di Sirkuit Silverstone. 

Seperti diketahui, motor Marquez tiba-tiba mengeluarkan asap pada lap ke-14. Padahal saat itu pebalap asal Spanyol tersebut tengah bersaing ketat dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Honda sudah meminta maaf kepada Marquez akibat insiden ini. Mereka bergerak cepat untuk mencari tahu penyebab mesin motor RC213V milik Marquez jebol.

"Mesinnya sekarang berada di Jepang, teknisi kami tengah memeriksanya dan kemudian kami akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas," ujar Suppo seperti dikutip GPOne, Kamis (31/8/2017).

"Jika ada masalah, saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Biasanya kerusakan yang sering terjadi hanya bermasalah pada hal statistik. Yang penting Marquez tampil kompetitif di Silverstone," tambahnya.

Suppo menyakini Marquez akan tampil kompetitif pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. "Kami telah menyelesaikan tes dengan positif di sana, jadi kami optimistis," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer