Dovizioso Bakal Dapat Bantuan pada MotoGP San Marino

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Sep 2017, 18:07 WIB
Diperbarui 05 Sep 2017, 18:07 WIB
Michele Pirro, Ducati, MotoGP
Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, akan turun pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September 2017. (Motorsport)

Bola.com, Misano - Tim pabrikan Ducati akan menurunkan tiga pebalap pada MotoGP San Marino, 8-10 September 2017. Selain Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, tim asal Italia itu juga bakal diperkuat Michele Pirro.

Pebalap penguji Ducati itu mendapatkan jatah wildcard. Tentu kehadiran Pirro bisa membantu Dovizioso yang berhasrat untuk tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

 

Saat ini, Dovizioso memimpin klasemen sementara dengan 183 poin, unggul sembilan poin dari Marc Marquez. Dovi diyakini bakal kembali menjauh setelah balapan MotoGP San Marino karena bakal berlangsung di kandangnya sendiri.

Tentu, pebalap berusia 31 tahun tersebut butuh dukungan semua kru tim Ducati untuk mewujudkan itu. Termasuk Pirro yang diharapkan bisa mengganggu para rival Dovizioso.

"Kami datang ke Misano dengan status Dovizioso sebagai pemuncak klasemen kejuaraan dunia dan saya akan melakukan bagian saya untuk Ducati, dengan tujuan memberikan yang terbaik," kata Pirro seperti dikutip Motorsport, Senin (4/9/2017).

"Ini akan menjadi momen yang luar biasa untuk kami dan kami harus tetap fokus untuk menghadapi semua situasi pada saat balapan. Kami punya potensi dan harus memanfaatkan semua itu," tambahnya.

Sayang, Ducati tak memiliki rekor bagus saat tampil di Sirkuit Misano. Sejak 2007, Ducati baru sekali menempatkan pebalap mereka sebagai juara.

Casey Stoner mampu menjadi yang tercepat pada MotoGP San Marino 2007. Selebihnya, balapan MotoGP San Marino selalu dikuasai pebalap Yamaha atau Honda.

Dovizioso juga terbilang tak impresif saat harus melakoni balapan MotoGP San Marino. Dia selalu gagal naik podium. Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat.