Sukses


Selain Rossi, Pebalap Ini Juga Jadi Sorotan pada MotoGP Aragon

Aragon - Perhatian fans MotoGP tersedot kepada kiprah Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), yang finis kelima meski membalap dalam kondisi belum fit 100 persen. Tapi, tak banyak yang memperhatikan aksi pebalap Aprilia, Aleix Espargaro

Mantan pebalap Suzuki tersebut finis di posisi keenam di MotoGP Aragon. Namun, dia mengaku seharusnya bisa merebut posisi keempat tapi kalah bersaing dengan Maverick Vinales dan Rossi di posisi tersebut.

Hasil ini jadi kesuksesan tersendiri bagi Espargaro. Dia menyamai torehannya saat pada MotoGP Qatar 2017 dan ini menunjukkan perkembangannya bersama Aprilia.

"Saya pikir semua pebalap bersenang-senang di balapan tadi. Tak sering banyak pembalap bersaing ketat hingga jelang garis finis," kata Espargaro seperti dikutip MotoGP.com, Selasa (26/9/2017). 

"Ini balapan sulit, tapi saya suka. Di beberapa area, saya sempat yakin bisa rebut posisi keempat. Tapi saat tersisa beberapa lap, Rossi dan Vinales tancap gas dan saya harus tenang," imbuh dia. 

Meski begitu, Espargaro sangat puas dengan torehan posisi enam di MotoGP Aragon. Apalagi perbedaan waktu dengan pebalap yang finis lebih depan cukup kompetitif.

"Kami terus memperbaiki hasil di setiap pekan. Namun kami tidak konsisten dalam rebut hasil balapan. Masih ada empat balapan tersisa, saya ingin akhiri musim dengan baik," ujarnya.

Saat ini, Aleix Espargaro masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP. Dia baru mengoleksi 43 poin, dengan dua kali finis di posisi keenam pada MotoGP musim ini. 

Video Populer

Foto Populer