Jonathan Rea Santai Tanggapi Rumor Gantikan Iannone di Suzuki

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Sep 2017, 20:44 WIB
Diperbarui 29 Sep 2017, 20:44 WIB
Jonathan Rea
Pebalap Superbike milik tim Kawasaki, Jonathan Rea, tak mau ambil pusing soal rumor yang mengaitkannya bakal menggantikan Andrea Iannone di Suzuki musim depan. (AFP Photo/Vincent Jannick)

Bola.com, Magny-Cours - Pebalap Superbike yang memperkuat Kawasaki, Jonathan Rea, tak mau ambil pusing dengan rumor yang menyebut dirinya bakal menggantikan Andrea Iannone di Suzuki Ecstar musim depan. Rea mengaku masih terikat kontrak dengan Kawasaki dan akan menghormatinya.

Jonathan Rea belakangan santer dikaitkan dengan Suzuki Ecstar. Rea digadang-gadang menggantikan Andrea Iannone yang gagal tampil impresif pada musim 2017.

Iannone saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan 37 angka. Adapun pebalap Suzuki lainnya, Alex Rins, tercecer di urutan ke-20 dengan nilai 27.

Suzuki dikabarkan bakal menjadikan Rea sebagai pebalap mereka pada musim 2018. Apalagi musim ini Rea tampil impresif dan menjadi pemuncak klasemen di Superbike 2017.

"Saya tidak tahu siapa yang punya banyak imajinasi menciptakan rumor tersebut karena saya melihat hal itu di banyak situs. Ini sensasional. Iannone memang susah payah di Suzuki, jadi rumor itu mungkin saja muncul," kata Rea seperti dikutip Speedweek, Jumat (29/9/2017).

"Bagi saya rumor itu hanyalah ketenaran selama lima menit. Saya punya kontrak dengan Kawasaki dan bahagia bersama mereka. Masa depan saya tahun depan adalah bersama Kawasaki dan saya tidak pernah berpikir untuk melanggar kontrak. Tidak ada komunikasi resmi dengan Suzuki dan itu hanyalah sebuah rumor," ucap pebalap asal Inggris tersebut.

Sebelumnya, manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku tak berniat mengganti Andrea Iannone dengan Jonathan Rea untuk musim 2018. Suzuki memilih sabar sampai Iannone mengeluarkan performa terbaik bersama motor Suzuki GSX-RR.