Sukses


Valentino Rossi Diprediksi Bantu Vinales Rebut Titel MotoGP 2017

Bola.com, Madrid - Pebalap KTM, Pol Espargaro, mengatakan Valentino Rossi mungkin saja akan membantu rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dalam pertarungan perebutan titel MotoGP 2017 pada empat balapan tersisa musim ini.

Secara matematis, Rossi dan Vinales sama-sama masih berpeluang menjadi juara dunia. Namun, kans Vinales lebih besar daripada Rossi.

Vinales berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 196 poin atau terpaut 28 angka dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda). Di sisi lain, Rossi masih tertahan di posisi kelima dan tertinggal 56 poin dari Marquez.

"Saya rasa Valentino Rossi akan membantu karena dia punya hubungan yang baik dengan Maverick, tak negatif seperti ketika masih berduet dengan Lorenzo. Jika ada kesempatan, Valentino akan membantu Vinales. Dia mungkin tak melakukannya untuk Vinales tapi demi hubungannya dengan Yamaha," kata Espargaro dalam wawancara dengan Radio Marca, Minggu (1/10/2017).

Espargaro juga mengomentari comeback mengejutkan Rossi pada MotoGP Aragon. The Doctor secara luar biasa mampu ikut balapan meski tiga pekan sebelumnya mengalami kecelakaan yang membuat kakinya patah. Lebih hebat lagi, meski belum fit 100 persen Rossi tetap mampu finis kelima.

"Comeback Valentino Rossi di Aragon sungguh luar biasa, sama seperti melihatnya beraksi di atas motor. Tak ada seorang pun yang menyangka dia mampu melakukannya. Dia mengejutkan saya dan saya senang karena keberadaan Valentino di trek baik untuk kami. Orang-orang mengaguminya dan menginginkan dia ada di trek. Kami ingin penonton merasa senang," ujar Espargaro.

Video Populer

Foto Populer