Sukses


Dijagokan Jadi Juara MotoGP 2017, Marc Marquez Enggan Jewama

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin jemawa melihat peluangnya untuk menjadi juara di MotoGP 2017. Marquez menilai, segala sesuatu masih bisa terjadi di sisa empat seri musim ini.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 224 poin. Pebalap asal Spanyol itu unggul 14 angka dari pesaing terdekat, Andrea Dovizioso.

Situasi itulah yang membuat Marquez banjir dukungan untuk menjuarai MotoGP 2017. Salah satunya dari legenda MotoGP, Mick Doohan, yang terang-terangan menyebut pebalap berjuluk The Baby Alien itu tinggal selangkah lagi meraih gelar keempatnya di lintasan balap MotoGP.

"Jika kata-kata itu berasal langsung dari Doohan, terima kasih. Akan tetapi, saya sangat memikirkan itu dan sangat sadar kejuaraan dunia masih panjang dan sulit. Ada banyak pebalap yang ikut dalam perburuan dan Anda bisa saja kehilangan banyak poin ketika salah memilih ban dan memiliki setelan motor yang buruk," kata Marquez seperti dikutip Marca.

MotoGP 2017 kini menyisakan empat seri balapan yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valentino. Marquez bertekad melakoni balapan dengan mentalitas yang sama demi mewujudkan harapannya menjadi kampiun musim ini.

"Saya harus tetap memiliki mentalitas yang sama di seri balapan Asia. Seiring berjalannya waktu dan cuaca yang tak menentu, membuat saya harus memberikan kemampuan 100 persen di setiap sesi latihan," ucap Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer