Sukses


Nakagami Sudah Tahu Tantangan yang Bakal Dihadapi pada MotoGP

Bola.com, Aragon - Pebalap muda asal Jepang, Takaaki Nakagami, mengaku tak sabar untuk segera turun pada ajang MotoGP musim 2018. Namun, ini bukan pengalaman pertamanya menggeber motor MotoGP milik Honda.

Pada tahun 2016, dia juga pernah menjajal motor Honda RC213V. Dia mengendarai motor itu selama tiga hari di Sirkuit Jerez pada bulan Desember.

"Saya sangat antusias dan senang bahwa saya akan menjadi pebalap MotoGP musim depan. Saya harus berterima kasih kepada Honda Racing Coorporation dan Lucio (Checchinello)," kata Nakagami seperti dikutip Speedweek, Rabu (4/10/2017).

"Musim lalu saya mencoba motor MotoGP milik honda sekali. Saat itu di Jerez pada bulan Desember. Meskipun hanya tiga hari, itu sangat menarik untuk saya. Mesin motor MotoGP sangat hebat," tambahnya.

Pebalap berusia 25 tahun itu menyadari tantangan besar akan dia hadapi musim depan bersama LCR Honda. Dia harus cepat beradaptasi dengan motor jika tak ingin mendapat banyak cemoohan.

"Tentu ada perbedaan besar antara motor Moto2 dengan MotoGP. Dengan motor untuk kelas atas, semuanya harus mencapai level tertinggi. Tapi ini berlaku untuk semua pebalap. Itu kenapa saya harus memanfaatkan potensi saya lebih baik lagi," tutur Nakagami.

Beruntung buat Nakagami, dia akan berduet dengan pebalap berpengalaman pada MotoGP 2018. Pebalap yang kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara Moto2 itu akan berada satu tim dengan Cal Cruthclow.

Video Populer

Foto Populer