Sukses


Marc Marquez Berpeluang Lanjutkan Dominasi Spanyol di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang melanjutkan dominasi pebalap Spanyol di Sirkuit Motegi dalam balapan yang akan dihelat pada Minggu (15/10/2017). Ini tak lepas dari sejarah dan juga fakta yang ada saat ini.

Seperti diketahui, dalam enam musim terakhir pebalap Spanyol selalu berjaya di lintasan dengan panjang 4,8 km itu.  Para rider Negeri Matador tercatat sukses memenangi tujuh balapan, diikuti pebalap Italia (empat balapan), dan pebalap Jepang serta Australia yang masing-masing menang sekali.

Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa saat ini masih menjadi pebalap Spanyol tersukses di Sirkuit Motegi dengan memenangi masing-masing tiga balapan. Lorenzo meraih gelar juara pada musim 2009, 2013, dan 2014. Sedangkan Pedrosa memenangi edisi 2011, 2012, dan 2015.

Namun, berkaca pada stabilitas pebalap musim ini, Marquez lebih berpeluang menang pada balapan nanti. Pebalap berjuluk The Baby Alien sejauh ini sudah mencatatkan lima kemenangan yang diraihnya saat balapan MotoGP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceska, San Marino, dan Aragon.

Motegi juga bukan sirkuit yang asing untuk Marquez. Pebalap berusia 24 tahun itu tercatat sudah memenangi sekali balapan di tiap-tiap kelas yakni Moto3 pada 2010, Moto2 pada 2012, dan MotoGP pada musim lalu.

Meski didukung beberapa fakta tersebut, Marc Marquez tentu tak boleh lengah. Sebab, Andrea Dovizioso sebagai pesaing gelar terdekat tentu tidak ingin memberikan perlawanan mudah dalam balapan nanti.

Video Populer

Foto Populer