Sukses


Zarco Bertekad Ambil Keuntungan dari Pole di MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bertekad memaksimalkan pole position yang diraihnya pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Zarco berniat mengubah keuntungan tersebut menjadi podium utama pada saat balapan, Minggu (15/10/2017). 

Zarco start terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 53,469 detik dalam sesi kualifikasi, lebih cepat 0,318 detik atas Danilo Petrucci. Posisi start ketiga ditempati sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

"Memulai balapan dari pole position merupakan keuntungan besar sehingga saya bisa mengambil waktu untuk menemukan kecepatan. Memulai balapan di depan itu sangat penting dan saya akan menggunakan posisi ini untuk terus berada di barisan terdepan," kata Zarco pada konferensi pers setelah kualifikasi, Sabtu (14/10/2017).

Zarco mengaku tak bisa memprediksi yang terjadi pada balapan. Pebalap berusia 27 itu hanya berharap balapan berlangsung dalam kondisi trek kering.

"Sulit untuk memprediksi balapan nanti. Mungkin akan flag to flag dan saya harus mengganti motor. Sangat menyenangkan andai bisa memulai balapan dalam kondisi lintasan kering," ucap pebalap asal Prancis itu.

Balapan MotoGP Jepang 2017 akan menjadi edisi pertama untuk Johann Zarco. Sebelumnya, Zarco menjadi juara ketika masih balapan di kelas Moto2 pada 2015 dan 125 cc pada 2011.

Video Populer

Foto Populer